Wednesday, October 28, 2015

Si Merah Uluru Yang Menakjubkan

Uluru? nama apaan sih, hahaha. Terasa aneh memang. Uluru merupakan salah satu tempat terkenal dan indah di Australia. Uluru, dikenal juga sebagai Ayers Rock, adalah sebuah formasi batu berukuran besar di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, sekitar 350 km di barat daya kota Alice Springs, Northern Territory, Australia. Uluru adalah benda keramat bagi para Aborigin dengan banyak mata air, gua, dan lukisan primitif. Nama Uluru digunakan oleh orang Aborigin dan tidak memiliki makna khusus dalam Pitjantjatjara, bahasa setempat.



Uluru merupakan salah satu dari icon alam Australia yang paling dikenal,  terkenal karena formasi pasir yang berdiri tinggi 348 m (1142 ft) dan  (863 m / 2831 ft diatas permukaan laut) dengan sebagian besar dari massal di bawah tanah, dengan lingkaran 9,4 km (5,8 mil) .
Uluru selalu tampil dengan  warna berbeda  pada waktu yang berbeda dari hari dan tahun, terutama pada waktu matahari terbenam yang luar ,terutama ketika melihat glows sebentar merah. Uluru juga disebut-sebut bisa berubah warna sesuai waktu dan musim, tergantung efek penyaringan cahaya matahari oleh lapisan atmosfer bumi.

Meskipun curah hujan yang jarang di daerah ini , selama periode basah batu batu berwarna perak-abu-abu, hitam dengan streaks algae yang terbentuk pada daerah-daerah yang berfungsi sebagai saluran untuk air mengalir.

Menjelajahi Uluru jadi salah satu aktivitas favorit yang bisa anda lakukan disini. Kalau punya waktu lebih lama, sebaiknya anda mengambil rute berjalan kaki terpanjang, yakni Uluru Base Walk. Walau panjang, namun jalurnya tergolong mudah. Bahkan, bisa dilalui dengan kursi roda.

1 comments:

Write comments
March 5, 2022 at 5:52 AM delete

Ford Titanium Ecosport 2 x 3.8" LCD - iTanium Arts
Ford Titanium Ecosport trekz titanium pairing 2 x 3.8" LCD, you can quickly titanium color add more colours to your display, adding more colours titanium fidget spinner to your display or device titanium bmx frame to titanium lug nuts suit your needs.

Reply
avatar