Wednesday, November 4, 2015

Mengenal Tembok Besar China

Tembok Besar China - Besaaarr, panjaaaang dan kuaaat...whaaaat?? apaan tuh. Itu loh yang ada di negeri China. Menyebut negeri china pasti wisata yang terkenal yaitu tembok besarnya.
Tembok Besar China atau ada juga yang menyebut tembok raksasa adalah salah satu tempat wisata di China yang menjadi tempat wisata terindah di dunia. Bangunan bersejarah yang didirikan sejak abad 5 sebelum masehi ini memiliki panjang lebih dari 5.000 km. Pembangunan tempat wisata terindah di dunia ini dilakukan sejak jaman dinasti Ming dan terus berlangsung sampai beberapa dekade dan lintas generasi. Inilah tempat wisata di China yang menjadi tujuan favorit acara liburan ke luar negeri.

Tembok Besar China adalah salah satu bukti keagungan budaya China yang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Tembok Besar China menjadi simbol kejayaan kekaisaran China pada jaman dulu dalam menghadapi serangan lawan-lawannya yang berasal dari wilayah Mongolia di China Utara. Sebagian besar bangunan Tembok Besar China berada pada wilayah pegunungan sehingga menantang untuk dijelajahi.


Tembok Besar China adalah legenda garis pertahanan China, untuk melindungi raja dari serangan Mongol pada waktu itu dan merupakan monumen bersejarah dan simbol nasional negara China.
Meskipun sebagian besar bagian sisa Tembok Besar China didirikan selama Dinasti Ming. Tembok Besar China merupakan upaya kolektif jutaan orang dari banyak dinasti kekaisaran China dan pra-kekaisaran negara lebih dari 2500 tahun yang lalu.
Tembok berada di sepanjang Shanhaiguan bagian timur hingga ke Lop Lake bagian barat. Panjangnya mencapai sekira 8.852.8 km, dengan bentuknya yang memungkinkan wisatawan melihat pemandangan sungai dan perbukitan di sekeliling tembok. Tinggi Tembok Besar China sekira 30 kaki dan lebar 15 kaki.
Di tembok besar China ini terdapat pula loteng yang terkenal. Loteng inilah yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satunya adalah loteng Shanhaiguan yang paling populer. Wisatawan yang mengunjunginya dapat melihat seni arsitektur pada zaman China dulu, yang kokoh dan menawan. Dilihat dari atas, tembok China ini memang tampak seperti seekor naga yang sangat panjang. Bangunan bersejarah nan ajaib ini juga banyak menyimpan berbagai cerita. Cerita mengenai jatuhnya sebuah dinasti hingga cerita yang romantis.

Bagi para wisatawan yang ingin berwisata ke tembok besar ini sebaiknya perlu memperhatikan cuaca setempat. Pada saat musim dingin atau musim panas yang terlalu panas, sebaiknya tidak berkunjung ke sini. Berjalan di sepanjang tembok besar juga harus berhati-hati karena tidak semua bagian terawat dengan baik. Wisatawan juga dapat memperoleh sertifikat resmi yang menyatakan bahwa dia telah berhasil berjalan dan melewati sekian kilometer di tembok besar.