Wednesday, October 28, 2015

Tebing Indah Grand Canyon Arizona

Ada yang sudah pernah ke Amerika? Wisata alam yang terkenal di Amerika salah satunya yaitu Grand Canyon. Grand Canyon bahkan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Grand Canyon terletak di sebelah utara Arizona, Amerika Serikat. Seperti apa sih Grand Canyon itu hehehe.
Tempat wisata ini tampak sebagai sebuah tebing terjal dengan sungai di bawahnya, pemandangan bebatuan hasil proses alam selama jutaan tahun. Oleh sebab itu, Grand Canyon sering dijadikan tempat meneliti untuk mengetahui keadaan bumi jutaan tahun lalu melihat dari lapisan-lapisan yang terbentuk.

Grand Canyon terbentuk oleh sungai colorado beberapa juta tahun yang lalu dengan kedalaman mencapai lebih dari 1,6 km (1 mil) dan 446 km (277 mil). Grand Canyon menawarkan pengunjung pemandangan spektakuler yang tak tertandingi di seluruh dunia.
Tempat wisata Grand Canyon terkenal sebagai tempat tinggal penduduk asli Amerika Serikat yakni suku Indian. Di sepanjang perjalanan menuju Grand Canyon akan banyak toko yang menjual souvenir khas Indian dan restoran yang menjual masakan orang Indian.



Untuk menikmati keindahan alam Grand Canyon terdapat Skywalk yang merupakan suatu titian atau semacam jembatan yang dibangun dengan bentuk tapal kuda, dimana lantainya terbuat dari kaca transparan.. Skywalk ini terletak di bagian barat (west rim) Grand Canyon. Skywalk yang berbentuk setengah lingkaran atau seperti huruf U ini, terletak kurang lebih 4000 kaki dari permukaan tanah. Berdiri di skywalk serasa berjalan di udara, dengan pemandangan tebing, ngarai, dan sungai yang luar biasa indah di sekelilingnya. Dari atas skywalk anda dapat menikmati keindahan ngarai yang warnanya berubah-ubah setiap pergantian musim dan melihat sungai Colorado yang meliuk-liuk dari dasar lantai skywalk.


Di tempat wisata Grand Canyon juga disediakan rekreasi arung jeram. Arung jeram melintasi Sungai Colorado maupun sungai-sungai yang lain dengan pemandangan ngarai di sekeliling sangatlah indah. Selain itu, tempat wisata ini juga menyuguhkan pemandangan danau, jurang, dan air terjun. Selama perjalanan menuju Grand Canyon juga banyak terdapat tempat wisata lainnya. Perjalanan menuju Grand Canyon memiliki banyak alternatif, Anda bisa memakai helikopter, berjalan dan juga naik mobil, bis, wisata hummer dan sebagainya. Tiba di tempat wisata Grand Canyon, dijamin Anda akan disuguhi oleh pemandangan yang luar biasa indah. Jangan melewatkan kesempatan untuk melihat pemandangan saat matahari terbit dan terbenam.